JUM’AT CURHAT DITRESKRIMSUS POLDA METRO JAYA SUBDIT III SUMDALING

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Subdit III Sumdaling Polda Metro Jaya melakukan giat “Jum’at Curhat” Pada Hari Jum’at, 29 September 2023 yang bertempat di Kampung Tangguh Jaya subdit Sumdaling PMJ kantor sekrettariat RW 08 RT 11, Jl Raya Lenteng Agung Blok Kompos No. 62 Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Giat Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat, mendengar langsung permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan tersebut

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua RW 08 dan Ketua RT 11 Serta Tokoh masyarakan dan tokoh pemuda serta FKDM RW 08 di Wilayah Kel Lenteng Agung Kec. Jagkarsa Jakarta selatan.

Adapun dalam Giat tersebut permasalahan / saran-saran yang disampaikan oleh warga adalah sebagai berikut :

Pak Dadang Rosadi sebagai Wakil Ketua RW 8

  • Memohon kepada anggota Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tentang Penanganan Curanmor di wilayah RW 08 dikarenakan rawannya pencurian kendaraan bermotor di Kelurahan Jagakarsa agar masalah ini bisa cepat diatasi serta Ketua RW berterima kasih adanya patroli di lingkungannya, RW 08 memiliki 14 RT dan memiliki 1.980 kepala keluarga serta jumlah warga sekitar 6.653 orang ; adanya warung yang menjual miras/minuman keras yang sulit untuk ditutup di wilayah RW 8 Jagakarsa, sudah ada warga yang memecah belah warga lain terkait dengan Pemilu 2024, jika diperkenankan agar anggota Ditreskrimsus sering melakukan giat patroli diwilayah RW 8 Jagakarsa, dalam berpatroli disarankan agar patroli jalan kaki ke setiap jalan pemukiman RW 8 Jagakarsa, agar patroli jalan kaki setiap RT di RW 8 Jagakarsa dilakukan secara terjadwal mulai dari RT 01 sampai dengan RT 14 supaya tidak ada RT yang cemburu, untuk jam Patroli Dialogis disarankan agar lebih lama/berjenjang, untuk jadwal Jum’at curhat selanjutnya agar diberitahukan kepada pengurus RW 3 hari sebelum acara. Jagakarsa rawan akan pencurian kendaraan bermotor (CURANMOR), mohon kiranya agar patroli dari Polda Metro Jaya dilaksanakan dari malam sampai menjelang waktu subuh. mengharapkan agar ditingkatkan patroli di wilayah RW 08 agar warga merasa aman dan nyaman.

Solusi / jawaban yang diberikan antara lain :

  • Mulai saat ini agar Ketua RW berkoordinasi dengan para Ketua RT maupun Bhabinkamtibmas, Giatkan kembali Pam Swakarsa dengan melibatkan semua unsur mulai dari RT, Toga, Tomas, Karang Taruna dan berdayakan Fokdar Kamtibmas, semua keluhan dan saran dari bapak ibu akan kami sampaikan ke pimpinan untuk diatensi.

Dalam kegiatan tersebut Anggota ditreskrimsus memberikan cindera mata atau tali asih alat olahraga kepada pengurus RW 08 .

Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya
EKO PRASETYO ROBBYANTO, S.H., S.I.K., MPICT., MISS .

Related articles