in

SUBDIT SUMDALING DIT RESKRIMSUS POLDA METRO JAYA MELAKUKAN PENGUNGKAPAN KASUS PENGOPLOSAN GAS

JAKARTA – Anggota Subdit III Sumdaling Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis(17/01/2019) telah melakukan penangkapan terhadappelaku pengoplos tabung gas LPG, yang terjadi di beberapa wilayah hukum Polda Metro Jaya,antara lain didaerah Jakarta Timur dan Tangerang.

        Pelaku melakukankejahatan dengan cara memindahkan isi tabung gas LPGukuran 3 Kg (subsidi) ke tabung gas LPG ukuran 12 Kg (non subsidi) dengan cara menggunakan alat bantu berupa selang/piparegulator yang berfungsi untuk memindahkan isi dari tabung gas LPG ukuran 3 Kg ke tabungkosong gas LPG ukuran 12 Kg, untuk diperjualbelikan ke masyarakat.

Oleh sebab itu para pelakutergiur dengan keuntungan yang akan diambil hanya dengan modal awal hargasubsidi dijual dengan harga non subsidi. Hal tersebut yang menyababkanlangkanya gas LPG ukuran 3 kg (subsidi) di pasaran.

Atas kejadian tersebut telah dilakukan penangkapan dan penahanan terhadappara pelaku yang berinisial : ADN, LA, RSM, KND, KSN dan YEP. Penyidik  melakukan pengamanan terhadap barang buktiyaitu  1200 (seribudua ratus) Tabung Gas LPG Uk’ 3 Kg, 242 (dua ratus empat puluh dua)Tabung Gas LPG Uk’ 12 Kg, 14 (empat belas) selang/pipa besi regulator pemindah isi gas, 1 mobil pick updng plat nomor B 9274 EAD, 1 unit mobil daihatsu grand max, putih, No Pol B 9041 TAR.

Pasal yang dipersangkakan terhadap para pelaku  pasal 62 Ayat(1) jo Pasal 8 (1) huruf a, b dan c UU RI NO. 8 TAHUN 1999 TENTANG PerlindunganKonsumen dan/atau Pasal 30 dan/atau Pasal 31jo Pasal 32 Ayat (2) UU NO. 2 Tahun1981 Tentang Metrologi Legal.

Error thrown

Call to undefined function wyr_render_reactions_class()